Walikota Palembang Ajak Delegasi Kongres JKPI Sholat Subuh

Melalui program unggulan Safari Sholat Subuh berjamaah, Wali Kota Palembang, Harnojoyo mengenalkan salah satu bangunan pusaka di Bumi Sriwijaya yakni Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) Palembang.

Kepada jamaah Sholat Subuh dan dihadiri  Wali Kota/Bupati delegasi dari 44 anggota Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI) ke IX, Harnojoyo menceritakan singkat kisah muasal tiga unsur paduan Melayu, Arab, dan Tiong Hoa di Majid Agung Palembang.

“Masjid ini sangat bersejarah dan dibangun langsung oleh Sultan Mahmud Baruddin I, Joyo Wikromo pada tahun sejak 1738 dan selesai tahun 1748. Hingga saat ini tiga unsur ornamen memiliki artinya sendiri,” kata Harno dalam sambutanya usai melaksanakan Sholat Subuh di Masjid Agung Palembang, Kamis 3 November 2022

Sebelumnya, peserta rakernas JKPI ke XI tampak merasakan suasana berbeda ketika mengikuti sholat subuh berjamaah di Masjid Agung Palembang.

Hal tersebut diungkap Ketua Presidium JKPI dan juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan,  bahwa Rakernas ke XI ini sangat berbeda.

“Kami dan perserta rakernas ini diajak oleh Pak Wali (Harnojoyo) untuk solat subuh berjamaah. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik sekali, pertama kalinya kita diajak langsung untuk berwisata religi yaitu solat subuh berjamaah. Sungguh hal ini sangat berbeda sekali diantara tempat sebelumnya,”ungkapnya 

sc:palembang.go.id