Melansir dari Suarasumsel.id, Perhelatan bergengsi Bujang  Gadis Palembang tahun 2024  meriah digelar di hotel Aryaduta Palembang Minggu (10/6/2024). Sebagai pemenang terpilih sebagai Bujang dan Gadis Palembang ialah Leo Putra Loka dan Sabrina Anastasya.
Leo Putra Loka sendiri merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Sabrina Anastasya merupakan mahasiswi Politeknik Sriwijaya (Polsri).
 “Kami bersyukur melalui doa, usaha, ikhtiar setelah melewati proses yang cukup panjang, akhirnya mendapatkan amanah menjadi Bujang Gadis Palembang,” kata Leo Putra Loka.

Beberapa persiapan ajang ini dilakukan Leo dengan semangat mempromosikan sektor pariwisata Kota Palembang dengan memanfaatkan era digital.

Leo pun mengajak para pemuda serta warga Kota Palembang untuk mencintai produk lokal, makanan khas Palembang, dan berekreasi di Kota Palembang.

“Mimpi saya memang ingin menjadi enterpreneur dan tidak menyangka terpilih menjadi Bujang 2024,” ucap Leo yang mengungkapkan jika kemenangan ini disembahkan bagi keluarga besar yang telah mendukungnya.

Gadis Palembang Sabrina Anastasya mengatakan dirinya mempersembahkan kemenangannya untuk sang ibunya.

Kemenangan membuat ia pun bersiap untuk mempromosikan Kota Palembang sebagai kota pariwisata dunia dan akan membuat beberapa kegiatan guna mengajak warga dan wisatawan meramaikan Kota Palembang.

“Saya terinspirasi bagaimana Kota Palembang bisa terus menjadi kota tujuan wisata, baik itu kuliner hingga olahan kerajinan,” imbuhnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Sulaiman Amin sebelumnya mengungkapkan jika antusiasme Bujang Gadis Palembang terus meningkat setiap tahunnya.

“Tahun ini sebanyak 260 peserta mendaftarkan diri, setelah melalui beberapa rangkaian kegiatan dan seleksi, kami bersama juri menyaring hingga 15 pasang Bujang Gadis dan malam ini puncaknya kita telah menemukan pemenangnya,” katanya.

Bujang Gadis 2024 berperan sebagai bbagian promotor sektor pariwisata Kota Palembang. “Mereka akan mempromosikan Kota Palembang sebagai kota pariwisata kepada banyak pihak ,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *